Hosting Murah Plus Gratis Domain - Memilih Yang Terbaik

Hosting Murah Plus Gratis Domain. Membuat sebuah pilihan yang terbaik sebuah web hosting sebenarnya bukanlah pekerjaan yang sulit. Semuanya bergantung kepada jenis web atau situs yang sedang Anda bangun. Ketika seorang pemula mencari sebuah layanan hosting yang murah sekaligus mungkin jika ada gratis domain maka sebuah penawaran seperti itu seharusnya diteliti terlebih dahulu, maksudnya apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Dibawah ini, penulis ingin berbagi tentang cara memilih web hosting yang terbaik khusus untuk pemula yang baru pertama kali mengenal istilah hosting dan domain.

Mencermati Penawaran Hosting Murah Dengan Iming-iming Gratis Domain

Di Indonesia saat ini, semakin banyak jasa web host yang menyediakan layanan persewaan hosting dengan harga cukup murah sekaligus juga biasanya mereka domain gratisan untuk pelanggan baru sebagai bagian promosi agar mendapat pelanggan. Yang wajib Anda teliti dalam hal ini adalah apakah web host tersebut bertanggung jawab atau apakah ada banyak keluhan yang disampaikan dari pelanggan lama mereka. Ini penting, karena jika website bisnis atau blog milik Anda sering mengalami server down maka hal tersebut akan sangat mengganggu bisnis ataupun minat dalam membangun sebuah blog pribadi. Sebuah website yang mengalami server down, biasanya terjadi oleh lalu lintas akses yang mengalami lonjakan drastic sehingga server tak mampu menampung trafik tersebut. Gambaran mudahnya seperti bila daya listrik di rumah hanya sebesar 1300 watt maka bila memakai peralatan elektronik melebihi daya tersebut maka akan menyebabkan listrik akan mati secara mendadak. Ini sama persis dengan server hosting yang mengalami down time. Kelebihan muatan pengaksesan dari para pengunjung atau trafik.

Maka ketika memilih sebuah layanan web hosting haruslah diperhatikan dengan baik dan cermat, spesifikasi paket hosting yang mereka berikan dan fasilitas layanan pelanggan bila terjadi gangguan pada situs pelanggan. Jangan hanya asal memilih, ketika dilihat harganya yang murah plus dapat domain gratis maka serta merta membeli layanan seperti itu. Padahal segi lainnya belum diteliti dengan cermat, hal itu perlu untuk dihindari untuk menghindari kerugian di pihak anda.

Saya sarankan untuk memilih jasa hosting yang memiliki nomer telepon yang online 24 jam sehari, supaya bila ada masalah dengan website kita, segera dapat menghubungi dan menanyakan penyebab website tak dapat diakses. Banyak pelanggan layanan hosting merasa jengkel karena mengetahui situs mereka tak dapat diakses dan harus menunggu hari berikutnya untuk mendengar balasan atau tanggapan penyedia hosting, padahal semua orang tak memiliki kesabaran menunggu selama itu, bukan?

Akhir dari pembahasan kami atas tulisan ini adalah pada dasarnya tak mudah untuk memilih sebuah layanan hosting murah sebab yang serba murah tersebut umumnya memiliki banyak sekali kekurangan, seperti unlimited penyimpanan data tidak ada, atau unlimited bandwidth juga tak kan pernah ada. Tapi belum tentu tak ada layanan hosting serba unlimited seperti itu. Dengan rajin dan teliti mencari secara online maka Anda pasti akan menemukan sebuah hosting murah plus gratis domain seperti harapan saudara, silahkan membaca pula perbedaan hosting Indonesia dan hosting luar negeri, siapa tahu ada sesuatu yang belum Anda ketahui sebelumnya.