Cara Beli Domain Murah Bahkan Gratis

Cara beli domain murah sebenarnya adalah sangat mudah, sebab banyak sekali penyedia domain (domain regristar) yang sudah beroperasi di Indonesia. Yang seharusnya menjadi perhatian para blogger atau pebisnis online pemula adalah nama domain. Lho, kenapa nama domain kok jadi urusan yang rumit? Sebab, jika berbisnis secara online dimana biasanya ingin menjual sebuah produk tertentu maka sangat penting untuk memperhatikan nama domainnya dan yang  kedua untuk keperluan SEO (search engine optimization). Berikut ini adalah penjelasan singkatnya.

2 Elemen Penting Sehubungan Dengan Cara Beli Domain Murah

Elemen pertama adalah bila domain tersebut untuk keperluan blog pribadi yang berisi tentang hal-hal yang bersifat umum seperti misalnya tips memilih, cara membeli, cara memperbaiki, dan atau pengalaman pribadi yang ingin didokumentasi dalam sebuah website sehingga bisa diketahui oleh orang banyak maka memilih nama domain bisa memakai pribadi seperti misalnya budiblog.com, blogsibudi.com dan lain-lain. Jadi pilihlah nama sesuka hati tidak akan jadi masalah tapi sebaiknya memilih nama sebuah domain yang mudah diingat oleh Anda sendiri atau mungkin juga untuk orang lain (pembaca) sehingga jika tulisan atau artikel di blog pribadi Anda tersebut bagus dan bermanfaat maka orang akan datang lagi untuk membaca blog tersebut, jadi dengan nama yang mudah diingat akan sangat menguntungkan untuk pemilik domain yang bersangkutan.

Elemen kedua adalah jika domain tersebut diperuntukkan bisnis online dimana dari domain tersebut akan dibangun sebuah website atau toko online maka sebaiknya memilih nama domain yang sesuai dengan produk yang ingin dijual. Contoh misalnya pemilik jasa pengurasan WC ingin memiliki website untuk jasa servicenya agar mudah dicari orang maka sebaiknya dia memakai nama domain seperti kuraswc.com, jasawc.com, jasapengurasanwc.com dan sebagainya. Ini penting, sebab dengan adanya unsur nama produk yang ingin dijual di dalam nama sebuah domain paling tidak akan memudahkan orang mengingat website Anda sekaligus website tersebut akan mudah ditemukan (melalui teknik SEO tertentu) di pencarian website (search engine result page).

Untuk regristar yang menyediakan nama domain dengan harga terjangkau atau murah dapat dicari lewat Google.com atau bisa juga melalui forum-forum di internet. Anda akan mudah sekali menemukan registrar mana yang menawarkan harga termurah sebuah domain. Bahkan ada penyedia jasa layanan pembelian web host murah yang memberikan sebuah domain secara gratis kepada pelanggan baru dengan catatan membeli jasa hosting di tempat tersebut. Semoga tulisan tentang cara beli domain murah ini berguna dan bila tertarik Anda dapat membaca juga hosting murah plus domain gratis di sini.