Apa Itu Hosting?

Apa itu hosting?

Setiap seorang pemula yang belum mengerti atau mengetahui istilah-istilah teknis yang berkaitan dengan pembuatan sebuah website akan bertanya tentang apa yang dimaksud dengan web hosting tersebut. Secara singkat dapat dikatakan bahwa hosting adalah sebuah jasa penyewaan space atau tempat yang bisa disewa oleh siapa saja untuk mengonlinekan situs mereka di internet. Sebagai informasi tambahan bahwa semua situs atau website yang bisa dilihat di internet semuanya memakai layanan jasa web hosting. Tanpa adanya hosting maka tak mungkin sebuah website bisa online apa lagi menghasilkan sesuatu.

Semakin majunya bisnis yang berkembang di Indonesia, maka internet sekarang bukanlah hal yang eksklusif lagi karena siapa saja dapat memanfaatkan internet sebagai sarana mencari informasi yang tak dapat diberikan oleh media massa konvensional. Internet memiliki beragam informasi dan hampir semua topik dalam kehidupan ini dapat dibaca melalui internet secara online.

Berkaitan dengan hal tersebut maka jika seseorang atau sebuah perusahaan ingin memasarkan produknya melalui internet maka mereka harus membangun sebuah website yang memerlukan jasa hosting agar situs tersebut dapat diakses (dilihat) oleh masyarakat. Disaat anda ingin memasarkan produk atau jasa melewati batas kabupaten, propinsi, negara, samudra dan benua, disaat anda ingin orang lain memperoleh informasi yang benar mengenai hal-hal kemanusiaan, disaat anda ingin menyebarluaskan pengetahuan demi kesejahteraan sesama manusia, disaat anda ingin melakukan transaksi bisnis yang memudahkan pelangan anda menjangkaunya dari sebuah vila tempat peristirahatan dengan privasi yang tinggi, disaat itulah anda membutuhkan layanan web hosting.

Situs web adalah sebuah channel above the line yang termurah yang ada di pasar saat ini, kemampuan broadcast 24jam seminggu, tak terbatas pada aspek demografis, geografis, menjadikannya positif dalam rasio cost to benefit. Bila anda ingin ditemukan, dikenal, diapresiasi, mengiklankan diri/produk anda, berarti anda wajib memiliki situs web.

Demikian penjelasan singkat tentang apa itu hosting dan silahkan membaca tempat sewa hosting termurah dan memanfaatkan webhosting gratisan untuk kebutuhan situs Anda.