Harga Sewa Hosting Murah Vs Kualitas

harga sewa hosting murah vs kualitas
Harga sewa hosting murah memang sangat menguntungkan untuk para penyewa hosting di Indonesia, namun demikian jangan lupa untuk meneliti kualitas layanan web hosting yang bersangkutan. Ketika seseorang hendak menyewa jasa sewa web hosting maka yang perlu diperhatikan untuk pertama kalinya bukanlah harga sewanya tetapi lihatlah terlebih dulu seberapa jauh kualitas yang dimilikinya. Menyangkut masalah kualitas web hosting maka itu dapat berhubungan dengan seperti misalnya persentase up-time servernya sampai berapa persen setahunnya atau bisa juga berkaitan dengan bantuan yang diberikan oleh tim support web host bersangkutan saat pelanggan mengalami masalah dengan websitenya.

Cara paling mudah untuk mengetahui apakah sebuah jasa sewa hosting memiliki layanan yang berkualitas bisa diketahui misalnya dari sudah berapa tahun jasa hosting tersebut telah beroperasi. Semakin lama usia sebuah jasa perusahan hosting di Indonesia maka makin bagus. Mengapa demikian? Oleh karena perusahaan seperti ini paling tidak telah memiliki pengalaman relatif banyak yang menjamin bahwa perusahaan tersebut serius dalam menekuni bisnis sewa hosting. Kesalahan umum yang biasa dialami oleh para pemula dalam hal menyewa hosting adalah terlalu cepat mengambil keputusan untuk menyewa web hosting murah Indonesia tanpa mempertimbangkan secara matang atau mencari informasi sebanyak mungkin. Alhasil hanya mengejar harga sewa hosting murah dapat menjebak mereka dalam masalah serius di masa akan datang.

Di Indonesia dewasa ini sudah banyak sekali pilihan untuk mendapatkan tempat sewa hosting dari harga yang termurah, menengah dan mahal. Perbedaan harga sewa yang bervariasi tersebut disebabkan biasanya oleh spesifikasi atas kapasitas penyimpanan data website pelanggan. Bila kapasitas datanya besar maka harga sewanya akan dikenakan lebih tinggi daripada yang memiliki kapasitas kecil. Jika saudara adalah pemula maka disarankan untuk sewa hosting dengan harga murah terlebih dulu (kapasitas kecil) karena bilamana dalam beberapa bulan bila dirasa cocok dengan kualitas pelayanan host provider tersebut maka sewaktu-waktu dapat meningkatkan kapasitas datanya menjadi lebih besar.